Kamis, 23 Oktober 2014

Aplikasi PhotoMath, Aplikasi yang Dapat Menjawab Soal Matematika

PhotoMath, Aplikasi yang dapat menjawab soal matematika

Matematika adalah pelajaran yang mengasikkan, dan dapat mengasah seberapa besar logika kita dalam berfikir. Namun bagi sebagian orang yang tidak menyukai matematika , mereka menganggap matematika adalah momok yang menakutkan. Mereka merasa matematika itu rumit dan membingungkan. 
Namun mereka patut berbahagia, sekarang telah hadir aplikasi smartphone yang mampu menjawab soal matematika. Aplikasi ini bernama PhotoMath. Aplikasi ini menggunakan perangkat kamera yang sudah terpasang di smartphone, lalu menerjemahkan karakter - karakter dalam matematik, sehingga aplikasi dapat memproses dan menjawab soal.
Aplikasi ini telah tersedia di smartphone dengan platform windowsdan ios, dan bagi pengguna android harap bersabar karena aplikasi ini di android baru rilis akhir tahun.


Bagaimana aplikasi ini dimata seorang guru matematika?


Pastinya ini adalah mimpi buruk bagi seorang guru, bagaimana tidak, seorang murid bisa dengan mudahnya memecahkan soal hanya dengan kamera. Yang mereka (guru) takutkan adalah murid tidak mau lagi berfikir dan menggunakan logika nya untuk menyelesaikan soal matematika tersebut.

Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top