Rabu, 19 November 2014

Tips Memilih Power Bank Yang Baik Untuk Gadget

Tips Memilih Power Bank Yang Baik Untuk Gadget - Bagi anda yang memakai gadget dan suka berada di luar, power bank adalah barang wajib yang mesti anda bawa. Power Bank itu sendiri adalah perangkat atau gadget yang berfungsi untuk menyimpan daya, sehingga dapat mentransfer daya ke gadget lainnya. Power Bank banyak dipakai dikalangan pengguna iPhone, BlackBerry, dan Android.

tips memilih power bank

Tips Memilih Power Bank Yang Baik

Di bawah ini penulis akan berbagi tips & trik untuk memilih Power Bank.

Jangan Tertarik Dengan Hrga Power Bank Yang Murah
Harga murah memang menjadi hal yang menggiurkan. Kendati demikian jangan langsung tertarik dengan harga murah yang beredar dipasaran. Survei membuktikan bahwa powerbank yang berkapasitas 5000mAh yang kualitasnya sudah diakui dan terjamin yaitu seharga lebih Rp. 300.000,-.

Pilih Merk Ternama
Cari tahu tentang perusahaan yang memproduksi powerbank, apakah perusahaan tersebut ahli dibidang battery atau belum. Biasanya merk ternama ditandai dengan barang yang bagus dan harga yang fantasitis. Namun anda jangan merasa rugi karena barang yang dibeli adalah asli/original dan bergaransi.

Sesuaikan Kapasitas Yang Diperlukan
Pilihlah kapasitas powerbank yang sesuai dengan gadget kita. Usahakan jangan memilih powerbank dengan kapasitas yang besar. Memang dengan kapasitas yang besar kita bisa memanfaatkannya berkali - kali. Kendati demikian apabila gadget kita sudah tersisi penuh dan power bank masih mnyimpan daya, maka powerbank akan terus mengisi sebelum colokan dicabut dari gadget. Ini yang membuat battery gadget kita cepat rusak.

Safety Protection Yang Dimiliki Powerbank
Perlu anda garis bawahi bahwa sfatey protection harus diperhatikan, jika tidak ini bisa berakibat fatal bagi gadget mahal anda. Untuk mengetes apakah powerbank memiliki safety protection bisa mencoba dengan cara berikut :
Input dan output dipasang ke powerbank secara bersamaan, jadi output mengeluarkan daya ke power bank itu sendiri, kemudian secara otomatis daya yang dimiliki powerbank tersebut akan habis.
Powerbank dengan safety protection tidak akan meledak, jika tidak memiliki safety protection powerbank tersebut akan meledak.
Garansi
Carilah vendor powerbank yang memberikan garansi minimal 1 tahu. Semakin lama garansi maka mencerminkan bahwa produk yang dipasarkan berkualitas tinggi.

1 komentar:

Back To Top